Monday, February 22, 2016

Yang Paling Laris dari Volkswagen Adalah Mobil..Eh Sosis

Yang Paling Laris dari Volkswagen Adalah Mobil..Eh SosisWolfsburg - Volkswagen rupanya tak hanya memproduksi dan berjualan mobil saja. Pabrikan mobil Jerman tersebut juga memproduksi sosis dengan nama merek yang sama. Saat penjualan mobil Volkswagen tengah terpuruk, penjualan sosis mereka justru meningkat.

Sosis atau yang disebut Currywurst dalam bahasa Jerman, menjadi kuliner favorit negeri Bavarian tersebut. Pada 1973, VW menemukan sosis yang dinamai dengan Volkswagen Currywurst dan mulai memproduksinya. Sosis tersebut diproduksi di lokasi dekat pabrik mobil VW.

Dilansir NBC News, Selasa (23/2/2016) pabrikan mobil yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu telah menjual 7,2 juta sosis sepanjang tahun lalu. Untuk memenuhi per mintaan konsumen, sosis VW kini juga menjual Currywurst khusus bagi para vegetarian.

dok Thinkstock


Jika dibandingkan dengan penjualan mobil, angka tersebut memiliki perbedaan jauh. Dipengaruhi skandal emisi, penjualan mobil VW sepanjang 2015 menurun dengan catatan angka 5,82 juta unit. Sementara pada tahun 2014, VW berhasil menjual 6,12 juta unit di seluruh dunia.

Tahun 2015 merupakan tahun yang berat bagi penjualan mobil VW. Selain mengalami penurunan penjualan, pabrikan mobil yang berslogan Das Auto tersebut juga menarik 11 juta unit mobil di seluruh dunia yang terindikasi menggunakan perangkat lunak dalam skandal emisi.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment