Tuesday, March 15, 2016

Honda Serap Tenaga dari SMK

Honda Serap Tenaga dari SMKYogyakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) tak alergi dengan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Honda malah meresmikan kerja sama dengan SMK untuk menyerap lulusannya.

Untuk menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai, bersama SMKN 3 Yogyakarta, Honda mengadakan Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan SMKN 3 Yogyakarta pada tanggal 15 Maret 2016 di Yogyakarta. Program kerjasama ini merupakan yang ke-43 kalinya bagi PT HPM sejak tahun 2000.

"Honda memiliki komitmen untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal di berbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Program ini bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia di Indonesia yang si ap bekerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain terutama di tingkat Regional Asia Tenggara," ujar President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy menambahkan seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik dan juga memperluas jaringan diler dan bengkel resminya di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu berkarir bersama Honda maupun jaringan diler resminya," ujarnya.



Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan kepada Sekolah Menengah Kejuruan dengan tujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah, agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler resmi Honda.

Program Transfer Teknologi Honda ini dilakukan dengan membuka kelas khusus untuk program Pendidikan Dasar Teknisi Honda dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

1. Memberikan training dan On Job Training (OJT) kepada guru-guru SMKN 3 Yogyakarta.
2. Menyeleksi siswa-siswa berprestasi dan berkemauan tinggi yang ingin langsung bekerja di dunia Industri.
3. Memberikan training dan OJT kepada siswa-siswa terpilih ke jaringan dealer resmi Honda selama jangka waktu minimal 4 bulan.
4. Memberikan alat peraga training yang digunakan sebagai materi pendukung dalam proses belajar dan praktek di sekolah, berupa 1 Unit mobil Honda Brio, Shop manual, common tools dan special tools, Informasi teknologi sebagai bahan training
5. Memberikan kesempatan kerja kepada para siswa yang termasuk dalam program di jaringan diler resmi Honda.

 


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment