Thursday, March 10, 2016

Ini yang Buat Subaru Makin Ringan

Ini yang Buat Subaru Makin RinganTokyo - Subaru memastikan disetiap produk mereka di tahun mendatang bakal lebih ringan, dan membuat Subaru bakal lebih asyik untuk dikendarai. Apa rahasianya ya?

Rupanya yang bakal membuat Subaru akan lebih asyik dikendarai, salah satunya disebabkan penggunakan sasis atau platform terbaru yang lebih ringan. Seperti tertulis dalam leftlanenews, Kamis (10/3/2016).

Subaru Global Platform ini dikatakan memiliki 70-100 persen lebih kaku dibandingkan dengan platform yang ada saat ini. Membuat Subaru akan lebih nyaman dan saat melakukan handling, body roll akan lebih baik hingga 50 persen serta akan lebih seimbang dengan memiliki bobot yang lebih berat ditengah.

Selanjutnya baja terbaik j uga akan digunakan, dan akan lebih aman hingga 40 persen saat terjadi kecelakaan.

Tidak sampai disitu, Global Platform Subaru ini juga dikatakan akan kompetibel dengan elektrifikasi. Sehingga platform ini dikatakan akan cocok untuk diselipkan pada mobil hybrid dan plug-hybrid.

Spesifikasi lainnya yang bakal lebih mewah hasil kolaborasi dengan beberapa partner seperti Toyota, dikatakan juga akan ikut diselipkan. Menariknya, platform ini juga dikatakan akan cocok menjadi basis untuk mobil listrik.

Kabarnya, platform ini akan digunakan pertama kali pada model Impreza. Platform ini akan membuat Impreza menjadi lebih lebar, dan akan dipasarkan pada 2017. Selanjutnya platform ini akan ikut diselipkan pada Forester, Outback, dan platform Impreza akan menjadi ikut basis untuk WRX dan Crosstrek.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment