Thursday, March 10, 2016

Mengganti Rem Honda Tiger Revo Pakai Rem Cakram

 Mengganti Rem Honda Tiger Revo Pakai Rem CakramJakarta - Hallo detikOto, saya perlu pencerahan mengenai pemasangan rem belakang Honda Tiger Revo. Motor saya tahun 2006 awal versi standar (spoke wheel/jari), sistem pengereman bagian belakang masih mengguanakan tromol. Saya berencana ingin mengganti dengan sistem pengereman disc brake punya Tiger Revo versi cast wheel lengkap dengan adaptor master rem dan kaliper.

Untuk pelek saya sudah menggantinya dengan pelek aftermarket Tiger Revo yang sudah disc brake. Pertanyaannya apakah saya harus mengganti swing arm dan step versi Tiger Revo cast wheel pula? Atau tinggal pasang saja?

Apakah bracket/dudukan master rem pada step Tiger Revo versi tromol dan cakram sama?
Mohon pencerahan nya
Riyal Dinovryan
Bandung

Jawaban:

Hallo Mas Bro Riyal, salam detikOto

Untuk memodifikasi rem tromol belakang Tiger Revo menjadi model rem cakram, anda tidak perlu mengganti swing arm, tetapi cukup menyiapkan satu paket rem cakram belakang saja boleh yang original ataupun after market yang memang khusus untuk Tiger Revo, ditambah pedal remnya dan dudukan foot step belakang diganti 1 set kanan dan kiri.

Proses pemasangan disesuaikan saja, paling hanya menyesuaikan dudukan bracket caliper dan menambah Bush as roda supaya cakram bisa terpasang dengan sempurna.

Demikian, selamat mencoba dan terimakasih semoga bermanfaat.
Salam
Andriyanto, Bintang Motor






(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment