Thursday, March 10, 2016

Tempuh 700 Km, Datsun Risers Tuntaskan Etape Kedua

Tempuh 700 Km, Datsun Risers Tuntaskan Etape KeduaPekanbaru - Tidak terasa, etape kedua Datsun Risers Expedition yang menempuh jarak lebih 700 kilometer dari Medan hingga ke Pekanbaru telah usai. Perjalanan yang ditempuh selama 4 hari itupun tidak terasa berkat kenyamanan Datsun GO+ Panca.

Perjalanan pada hari terakhir di mulai pada pukul 08:00 WIB dan dimulai dari Padang Sidempuan menuju Pekanbaru. Namun, saat di tengah jalan para Risers singgah di Candi Bahal.

Candi Bahal merupakan Candi yang terletak di Desa Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Portibi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Candi Bahal memiliki luas lebih dari 2 hektar. Candi bahal merupakan Candi yang dibangun pada abad 11 hingga abad ke 14. Candi ini merupakan peninggalan sejarah yang diyakini dari kerajaan Sriwijaya.



Setibanya di Candi ini, para risers pun langsung mengabadikan indahnya Candi yang pernah di pugar pada tahun 1978 hingga 1985.

"Bagus banget Candi Bahal ini. Ini merupakan pertama kalinya kami ke pulau Sumatera. Risers 4 asal Jakarta pun takjub melihat megahnya bangunan Candi Bahal ini. Kami mengibaratkan Indonesia itu seperti puzzle, kami seperti menemukan Indonesia lagi karena Datsun telah mengajak kami jalan jalan ke Sumatera (Meda-Riau) kami seperti menemukan another part of Indonesia lagi," ujar salah satu anggota dari tim Risers 5 asal Makassar.

Selesai mengeksplorasi kemegahan Candi Bahal, para risers pun kembali melanjutkan perjalanan mereka menuju Pekanbaru, Riau, untuk menutup rangkaian etape kedua Datsun Risers Expedition di Pulau Sumatera.

"Datsun Risers Expedition memberikan kesempatan yang tepat bagi kami untuk mendekatkan brand Datsun kepada risers di Sumatera. Sumatera adalah market yang cukup menjanj ikan bagi Datsun, dan kami berharap DRE bisa memberikan pengalaman unik dalam membuktikan ketangguhan Datsun sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap keindahan budaya lokal pada saat yang bersamaan," ujar Kepala Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja.

Setelah sukses menempuh rute Aceh-Medan pada etape pertama tanggal 2-5 Maret 2016 lalu, DRE etape kedua ini akan menempuh rute Medan-Riau mulai tanggal 8-10 Maret 2016, dilanjutkan etape ke-3 dengan rute Riau-Padang pada tanggal 15-17 Maret 2016 dan ditutup dengan etape ke-4 dengan rute Palembang-Lampung-Jakarta pada tanggal 29-31 Maret 2016.

Selain mengeksplorasi keindahan Sumatera, Datsun juga mengajak para risers untuk berbagi dengan sesama.

"Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air. Para riser peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media," tutup Indriani.


(zaf/ddn)

0 comments:

Post a Comment