Friday, March 18, 2016

New MINI Clubman, Mobil Keluarga Terbaru dari MINI

New MINI Clubman, Mobil Keluarga Terbaru dari MINIJakarta - Resmi meluncur di Indonesia, New MINI Clubman menargetkan segmen untuk keluarga muda dan modern.

Head of MINI PT BMW Indonesia, Anna Hemmer mengatakan untuk New MINI Clubman menargetkan profil konsumen untuk keluarga muda.

"Mobil ini di kelas kompak premium. Ini adalah mobil MINI pertama untuk keluarga muda ataupun para pebisnis untuk mobilitas sehari-hari," ujar Anna Hemmer, Jumat (18/3/2016).

Hal tersebut juga senada disampaikan dengan Presiden Direktur Maxindo selaku  diler resmi MINI di Indonesia, Joe Surya.

"Ini spacenya besar dan MINI terbesar yang pernah dibuat. Kita mengejar target young family modern. Ini produk pertama untuk tahun in i," jelas Joe.

Mobil premium terbaru dari MINI tersebut hadir dengan dimensi yang lebih luas dari model sebelumnya. New MINI Clubman berukuran 27 cm lebih panjang dan 9 cm lebih lebar dari pendahulunya. Selain itu,  jarak sumbu roda lebih 10 cm dan kapasitas bagasi lebih besar menjadi 1.250 liter.

New MINI Clubman ditawarkan dengan 2 tipe yaitu MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman. Perbedaan keduanya terdapat pada mesin yang diusung.

New MINI Cooper Clubman dibekali mesin 3-silinder MINI TwinPower Turbo berkapasitas 1.500cc. Sementara MINI S Cooper Clubman mengusung mesin 4-silinder MINi TwinPower Turbo dengan kapasitas 2.000cc.

MINI Cooper Clubman mampu berakselerasi pada kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 9,1 detik. Sedangkan MINI Cooper S Clubman melesat dengan kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam waktu 7,1 detik.

Harga yang dipasarkan untuk New MINI Cooper Clubman yaitu Rp 669 juta dan New MINI Cooper S Clu bman dengan harga jual Rp 869 juta. Mobil tersebut diimpor langsung dari Oxford, Inggris.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment