Friday, March 18, 2016

Tarian dan Atraksi Silat Tutup Datsun Risers Expedition di Padang

Tarian dan Atraksi Silat Tutup Datsun Risers Expedition di PadangPadang Panjang - Di hari terakhir etape ketiga Datsun Risers Expedition Gelombang IV Sumatera, risers menggalang bantuan untuk siswa SD. Kedatangan risers ke SDN 07 Ekor Lubuk, Jorong Kubu Gadang, Padang Panjang, itu ternyata mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Kejutan juga diterima oleh Tim DRE dengan hadirnya Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis yang sekaligus menyaksikan pemberian bantuan pendidikan kepada siswa.



Risers juga melakukan kelas inspirasi yang bertujuan untuk membuka wawasan para murid mengenai keanekaragaman profesi, risers dengan senang hati berbagi kisah dan pengalaman seputar profesi mereka.



Selanjutkan tim DRE kembali diperkenalkan dengan tradisi makan Bajamba yang bertepatan dengan waktu untuk makan siang, tradisi makan Bajamba yang eksotis dilakukan di Rumah Gadang di Jorong Kubu Gadang.



Sambil duduk bersila risers mendengarkan petatah-petitih dari ninik mamak Jorong tersebut. Usai makan siang rombongan disuguhkan tarian selamat datang yang dimainkan oleh warga desa setempat.



Riser selanjutnya menyaksikan tradisi yang sangat unik yang sudah barang tentu sangat ditunggu oleh risers yaitu Silek Lanyah,'Silek Lanyak' adalah atraksi silat yang dilakukan di tengah kubangan sawah sebagai bentuk rasa syukur atas panen yang berlimpah, atraksi silat ini sangat langka dan jarang sekali dipentaskan.



Senja pun tak bisa dielakkan. Rasa penat yang timbul sepanjang perjalanan hari keempat etape ketiga pun berakhir dengan penuh suka cita.



Capek dan letih selama perjalanan tim DRE pun terbayar dengan sambutan dan keramahan warga di bumi Minangkabau.