Friday, March 18, 2016

Puteri Pariwisata: Mobil Pribadi Direntalkan Saja

Puteri Pariwisata: Mobil Pribadi Direntalkan SajaJakarta - Semakin banyaknya kendaraan pribadi di jalanan, turut mendapat tanggapan dari Puteri Pariwisata 2015, Dikna Faradiba. Menurutnya, populasi kendaraan pribadi yang semakin bertambah tiap tahun punya dampak bagi industri pariwisata di Indonesia.

Puteri asal Papua Barat yang hobi jalan-jalan itu mengatakan banyaknya motor dan mobil pribadi yang berlalu lalang di jalan, membuat para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara merasa kurang nyaman. Ia berharap agar kendaraan umum justru lebih diperbanyak untuk memudahkan mobilitas para turis di destinasi wisata.

"Suatu destinasi wisata kalau terlalu banyak kendaraannya itu membuat wisatawan agak kurang tertarik. Alangk ah baiknya banyak kendaraan umum jadi memudahkan para wisatawan untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain," kata Dikna kepada detikOto.

Ia juga memberikan contoh saat turis mancanegara datang ke Jakarta dan mengatakan bahwa lalu lintas di ibukota itu sangatlah buruk. "Orang luar kalau ditanyakan soal Jakarta ngomongnya the worst traffic. Macet banget, 2 jam bisa habis di jalan," ungkapnya.

Sebagai solusi, dara cantik berusia 22 tahun itu menyarankan agar kendaraan pribadi seperti mobil atau motor di daerah wisata bisa disewakan. Selain mengurangi jumlah kendaraan di jalan, hal itu bisa membuka peluang bisnis.

"Kendaraan pribadi kalau di destinasi wisata lebih baik disewakan. Pengalaman saya waktu di Bali, lebih mudah mendapatkan rental mobil atau motor. Jadi lebih baik disewakan," tandasnya.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment