Monday, March 21, 2016

Tesla Model 3 Dibanderol Rp 484 Juta

Tesla Model 3 Dibanderol Rp 484 JutaCalifornia - Mobil listrik Tesla Model 3 akan debut pada 31 Maret mendatang. Pemilik pertama mobil 'murah' Tesla itu diperkirakan yakni calon pembeli yang tinggal di California, Amerika Serikat dan telah memiliki mobil Tesla seperti Model S dan Model X.

Dilansir Fortune, Selasa (22/3/2016), Tesla mengatakan setiap wilayah memiliki antrean pemesanan Tesla Model 3 masing-masing. Hal itu untuk memberikan setiap orang kesempatan yang sama untuk memiliki Model 3 di zona waktu yang berbeda.

Pemesan Model 3 yang tinggal di negara bagian California, dikatakan Tesla mendapat keuntungan tersendiri. Sebab, negara bagian tersebut adalah tempat di mana pabrikan mobil itu berasal.

Mobil terseb ut dapat dipesan mulai 31 Maret 2016 lewat diler Tesla dan 1 April 2016 jika ingin memesan secara online. Calon pembeli harus menyiapkan dana sebesar US$ 1.000 atau sekitar Rp 13,4 juta sebagai uang tanda jadi untuk mendapatkan mobil pabrikan Amerika Serikat tersebut.

Usai produksi rampung, Tesla Model 3 juga akan mulai dikirim ke sejumlah wilayah seperti Eropa dan Asia Pasifik.

Harga yang dipasarkan untuk Model 3 diperkirakan $35,000 atau sekitar Rp 484 juta. Harga tersebut lebih murah dibandingkan varian yang telah diluncurkan sebelumnya, Model X yang dipasarkan dengan harga mencapai Rp 1,1 miliar.

Tesla Model 3 disebut mampu melesat hingga 321 km. Selain Model 3, sebelumnya CEO Tesla, Elon Musk melalui cuitan jejaring sosial Twitter mengatakan bakal menghadirkan varian Model Y. Namun beberapa saat kemudian, cuitan tersebut ia hapus.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment