Friday, April 29, 2016

Berapa Usia Ideal Mengendarai Supercar?

Berapa Usia Ideal Mengendarai Supercar?Jakarta - Banyaknya kasus kecelakaan terjadi pada mobil super yang dikendarai usia di bawah umur menjadi perhatian. Selain butuh keterampilan untuk mengemudikan mobil dengan tenaga besar tersebut, karakter penggunanya juga menjadi poin penting. Lantas, pada usia berapa sebenarnya seseorang dikatakan ideal untuk menggunakan supercar?

Dari segi umur, pengguna Ferrari sekaligus pebalap yang berkompetisi dalam Ferrari Challenge, Renaldi Hutasoit menjelaskan yang paling terpenting untuk mengendarai mobil super adalah kedewasaan dalam artian mental.

Ia berpendapat idealnya seseorang dikatakan siap untuk menggunakan supercar dengan tanggung jawab yakni dengan usia mental 30 tahun, bukan usia secara fisik.

"Menurut saya usia mental sepertinya harus (usia) 30-an. Ada orang umur 45 tahun, mentalnya 25 tahun. Jadi bukan umur fisik, cuma mentalnya harus dewasa," jelas Renaldi, Jumat (29/4/2016).

Selain soal usia ideal, Renaldi juga memaparkan lebih lanjut agar pengguna Ferrari juga memiliki tanggung jawab ketika mengendarai mobil.

"Kalau kita mau bilang di bawah 30 tahun enggak boleh punya supercar, saya juga enggak pernah dengar di manapun ada peraturan seperti itu di tempat yang jual supercar. Tapi yang memang dibutuhkan adalah rasa tanggung jawab," tuturnya.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment