Friday, April 29, 2016

Volkswagen Kenalkan Mesin 1.5 Liter TSI 'Evo'

Volkswagen Kenalkan Mesin 1.5 Liter TSI Wolfsburg - Volkswagen akhirnya membocorkan tampilan mesin 1.5 terbaru mereka, mesin ini pun diklaim bakal lebih dahsyat dengan terselipnya sistem turbocharger.

Seperti dilansir leftlanenews, Sabtu (30/4/2016), Volkswagen memperkenalkan mesin New 1.5 liter TSI 'Evo'. Mesin terbaru ini pun akan menjadi mesin pertama yang bakal menggunakan Variable Turbine Geometry (VTG) turbocharger.

Hebatnya meski mengusung mesin kecil, dengan teknologi ini. Berarti VW akan ikut menyelipkan teknologi yang lebih mahal, yang sudah digunakan Porsche pada mesin EA211.

Mesin ini akan menawarkan torsi yang besar,  dengan sistem VGT mesin ini pun akan mampu meningkatkan torsi mencapai 148 l b-ft di rpm 1.300 hingga 4.500 rpm.

Dikatakan VW akan menawarkan 2 varian mesin, 129 daya kuda dan satu mesin lagi akan mampu menyemburkan 148 daya kuda. Akan tetapi kedua mesin ini akan memiliki efisiensi bahan bakar terbaik, dengan mampu mencapai kompresi rasio mencapai 12,5:1.

Semuanya didapat berkat, low-friction atmospheric plasma spray (APS) cylinder wall coatings, cylinder deactivation, improved charge-air cooling dan berbagai part yang difokuskan untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar.

"Menjadi hal yang penting untuk bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar. Kami juga tidak akan membuktikannya dalam pengujian kami, namun lebih membuktikannya disaat konsumen mengendarai setiap harinya," ujar Volkswagen.

Diperkirakan mesin ini akan lebih dahyat hingga 10 persen dibandingkan dengan mesin 1.4 liter TSI yang ada saat ini.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment