Monday, April 25, 2016

Dikirim Mulai Juli, Berapa Harga Resmi Toyota Sienta?

Dikirim Mulai Juli, Berapa Harga Resmi Toyota Sienta?Jakarta - Toyota meluncurkan All New Sienta dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7 April lalu. MPV tersebut bakal mulai dikirimkan ke pemesan pada Juli mendatang. Namun, berapa harga resmi yang dibanderol Toyota Astra Motor untuk Sienta?

Hingga saat ini, Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan pihaknya belum menetapkan harga resmi Sienta. Hal itu menimbang biaya produksi serta nilai tukar rupiah yang belum stabil.

Untuk sementara, TAM hanya memberi kisaran harga (price range) untuk MPV anyar berkapasitas 7 penumpang itu yakni Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

"Karena cost biaya fine tuning belum selesai, kita belu m bisa mengatakan harga official. Kita katakan price range. Mudah-mudahan tidak jauh berbeda karena berkaitan dengan banyak hal seperti cost, exchange rate," jelas Anton, Senin (25/4/2016).

Sienta hadir dengan empat kelas yakni E, G, V, dan Q denfan mesin teknologi NR berkapasitas 1.500 cc. Proses produksi akan dimulai pada Juli 2016 serta pengiriman di bulan yang sama.

"Soal produksi harus on schedule bulan Juli. Tapi kalau melihat kapasitas produksi, Sienta kan dirakit di plant II dan CKD. Saya yakin TMMIN akan fully support untuk menjawab kalau ada peningkatan demand. Kenapa harus Juli? Karena mengambil momen lebaran. Cuma untuk memaksimalkan produksi itu semua tergantung demand pasar," jelas Anton.

Selama IIMS 2016, Toyota Sienta telah dipesan 764 SPK dengan varian terlaris yakni tipe V AT dan Q AT.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment