Tuesday, April 5, 2016

Motor TVS Berbasis BMW G 310 R Meluncur Akhir Tahun Ini

Motor TVS Berbasis BMW G 310 R Meluncur Akhir Tahun IniNew Delhi - Seperti diketahui, BMW dan TVS telah menjalin kerja sama untuk melahirkan sepeda motor sport dengan mesin 300cc. BMW sudah meluncurkan motor itu dalam bentuk G 310 R, sementara TVS baru memamerkan konsep motor sport Akula 310.

Seperti diberitakan NDTV, Rabu (6/4/2016), seorang sumber yang dekat dengan TVS Motor Company mengonfirmasi bahwa TVS akan meluncurkan Akula 310 di India pada akhir tahun ini. Tapi, manajemen TVS menolak mengkonfirmasi kabar ini.

Menurut sumber, TVS Akula 310 pasti diluncurkan akhir tahun ini.

TVS Akula 310 akan ditenagai oleh mesin 313cc silinder tunggal berpendingin cairan yang dikembangkan bersama dengan BMW Motorrad. Mesin yang sama juga digunakan di BMW G 310 R.

Pada versi konsep, tangki motor, fairing dan panel lain TVS Akula dibuat dari serat karbon dengan gaya sangat agresif dan tajam. Namun diperkirakan, versi produksinya tidak menggunakan serat karbon di beberapa bagian agar harganya lebih kompetitif.

Konsep TVS Akula hadir dengan garpu depan upside-down, kaliper radial, aluminium sub frame, sasis yang kaku, swing arm cast alloy, konsol digital dan steering damper untuk stabilitas. Diperkirakan, fitur anti-lock brake system (ABS) juga akan tersedia di Akula versi produksi.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment