Tuesday, April 26, 2016

Selamat Tinggal Mobil dan Motor, Paris Larang Kendaraan Lewat Jalan Ini

Selamat Tinggal Mobil dan Motor, Paris Larang Kendaraan Lewat Jalan IniParis - Kota Paris adalah salah satu kota besar di dunia yang tengah menerapkan aturan ketat untuk kendaraan yang melintas. Pada kali ini, pemerintah kota Paris bakal menerapkan aturan pelarangan kendaraan untuk melintas di jalan ikonik Champs-Elysees.

Dilansir Autoevolution, Rabu (27/4/2016), aturan tersebut bakal diberlakukan untuk satu hari tiap bulannya. Tujuannya adalah untuk menurunkan polusi udara yang kian menyesakkan kota tersebut.

Rencananya, larangan kendaraan bakal diterapkan di hari Minggu pertama setiap bulannya. Kabar lain juga menyebutkan car free day di jalan Champs-Elysees bakal diberlakukan pada hari libur nasional di Perancis dan selu ruh Eropa.

Diberitakan sebelumnya, Paris melarang mobil berpelat nomor dengan angka bagian paling belakang genap untuk memasuki kota tersebut.

Pada September 2015 lalu, untuk pertama kalinya kota yang berjuluk City of Lights tersebut melakukan car free day. Kota itu dipenuhi oleh ratusan ribu pejalan kaki dan pesepeda.

Selain car free day dan sejumlah aturan pelarangan, Walikota Paris, Anne Hidalgo juga berniat untuk melarang semua mobil diesel di Paris pada 2020 mendatang.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment