Tuesday, May 3, 2016

5 Fakta tentang Si Gesits, Motor Listrik Buatan ITS dan Garansindo

5 Fakta tentang Si Gesits, Motor Listrik Buatan ITS dan GaransindoJakarta - Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengembangkan skuter listrik. Berikut beberapa fakta terkait Gesits.


1. Nama

Motor diberi nama Gesits yang merupakan singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Motor dikembangkan sejak 2015 lalu.

2. Tenaga listrik

Motor tidak menggunakan mesin bensin tapi menggunakan tenaga listrik daya motor 5KW. Dengan menggunakan baterai lithium ion, dapat menempuh jarak sejauh 80 - 100 km untuk satu kali pengisian baterai.

3. Pengisian baterai

Motor menggunakan baterai ion lithium berkapasitas 1.980 Wh. Untu k dicas sampai penuh butuh waktu sekitar 1,5 jam sampai 3 jam.

4. Kecepatan maksimum motor

Motor memiliki performa yang setara dengan mesin 125 cc sehingga bisa berlari sampai kecepatan 100 km per jam.

5. Tidak memiliki emisi

Gesits tidak mengeluarkan emisi gas buang sama sekali sehingga kendaraan ini dapat menjadi solusi pengurangan polusi yang saat ini sudah sampai pada tahap sangat mengkhawatirkan yang menjadi problema global dunia.

"Teknologi kendaraan listrik masih mempunyai potensi yang sangat besar karena merupakan teknologi yang relatif baru dan sedang dikembangkan di beberapa negara sehingga kesempatan Gesits untuk masuk dalam persaingan global cukup besar," ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment