Tuesday, May 3, 2016

BMW X3 M Siap Adopsi Water-Injection Inline-6

BMW X3 M Siap Adopsi Water-Injection Inline-6Munich - Bukan rahasia lagi jika BMW tengah menuai keuntungan besar dari keluarga M. Rencananya BMW pun siap menghadirkan X1 M, X3 M dan X4 M kedepannya dipercaya akan diperkenalkan.

Kini tampilan yang dipercaya menjadi wujud BMW X3 M terlihat tengah diuji di jalanan. Seperti dikutip autoevolution, Selasa (3/5/2016).

BMW X3 M yang memiliki kode F97 oleh pabrikan ini, dipercaya akan diperkenalkan ada 2017 akan memiliki performa dahsyat. Tidak hanya sampai disitu, X3 M ini akan memiliki tampilan yang lebih agresif dari model X3 versi standar. Seperti tampilan air intake yang lebih lebar, begitu juga dengan desain dan ukuran pelek yang lebih lebar, namun memiliki desain yang lebih ceper.

Tampilan desain belakang, dikatakan model ini akan lebih memperkental seri nuansa M. Sebut saja seperti tampilan 4 knalpot, lampu utama dan taillights. Selain itu dipastikan model ini akan menjadi pesaing utama dari Mercedes-AMG GLC 63, Audi RS Q5, dan Porsche Macan Turbo.

Meski masih dalam bentuk prototipe, diperkirakan model ini akan mengusung mesin 6 silinder, yang mampu menyemburkan 500 Hp. Meski turbo apa yang bakal ditawarkan masih rahasia, dipercaya model ini akan memiliki water injection, yang sudah diperkenalkan pada BMW M4 GTS.

Tidak sampai disitu, generasi BMW X3 akan mengusung platform terbaru yakni All New Platform Christened CLAR. Sehingga bisa dipastikan model ini akan memiliki bobot yang tidak akan terlalu berat. terakhir kabarnya model ini akan diperkenalkan tahun depan.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment