Tuesday, May 3, 2016

Toyota Pertimbangkan Pesain Nissan Juke Nismo

Toyota Pertimbangkan Pesain Nissan Juke NismoToyota - Saat ini Toyota telah memiliki crossover terbaru yakni Toyota C-HR. Kini dikabarkan, pabrikan asal Jepang itu sedang mempertimbangkan C-HR versi performa tinggi, calon pesain Nissan Juke Nismo.

Diberitakan Autocar, Rabu (3/5/2016), hal itu diisyaratkan oleh Pemimpin Insinyur Toyota C-HR, Hiro Koba. Hanya, dia harus mendapat persetujuan dari Toyota untuk mengembangkan C-HR berperforma tinggi.

Memang, Koba mengatatakan, C-HR versi performa tinggi itu belum menjadi rencana Toyota. Tapi dia mengindikasikan rencana itu.

"Saya mendorong untuk membuat mobil seperti itu (crossover versi performa tinggi). Saya harus mendapatkan persetujuan," katanya.

Senior Man ager Toyota Rembert Serrus, C-HR cocok untuk dijadikan mobil berperforma. Dia juga tidak menampik kemugkinan itu.

"Itu mungkin saja, tapi itu tergantung seberapa banyak kita harus ubah. Versi sport bisa menjadi perubahan kecil atau bisa juga menjadi sebuah proyek baru," kata Serrus.

Koba diketahui tenga menguji coba prototipe C-HR versi balap. Model itu dikatakan bakal bersaing di balap ketahanan Nürburgring 24 Jam.

C-HR versi balap itu ditenagai oleh mesin bensin 1.500 cc turbocharger bertenaga 178 daya kuda. Mesin serupa bisa saja disajikan di Toyota C-HR performa tinggi untuk produksi umum. Jadi, tak menutup kemungkinan Toyota bakal membuat pesaing Nissan Juke Nismo.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment