Monday, May 23, 2016

Inikah Versi Produksi Skuter Honda City Adventure?

Inikah Versi Produksi Skuter Honda City Adventure?Jakarta - Honda telah memperkenalkan konsep skuter Honda City Adventure di EICMA Show 2015 lalu. Kabar terbaru menyebut, Honda akan memproduksi massal skuter adventure itu.

Seperti dilansir Bikewale, Senin (23/5/2016), Honda kini dalam proses sentuhan akhir untuk mengembangkan versi produksi skuter adventure. Bahkan, beberapa waktu lalu Honda tertangkap kamera sedang menguji skuter adventure tersebut.

Kini, gambar paten versi produksi Honda City Adventure mulai bocor di internet.

Dari gambar tersebut terlihat bahwa Honda memberikan sedikit perubahan desain skuter adventure ini. Perubahannya ada pada knalpot yang lebih kecil dan lebih kompak.

Motor yang dip ercaya menjadi versi produksi ini juga memiliki handguards lebih besar. Honda telah mempertahankan panel instrumen pod datar yang terdapat layar TFT.

Skuter adventure Honda ini menggunakan banyak komponen dari motor Honda NC750. Motor ini menggunakan platform seperti yang digunakan oleh NC750 series yakni NC750X dan Integra. Mesin yang diusungnya pun sama yakni mesin parallel-twin 745cc bertenaga 52 hp dengan transmisi DCT (Dual clucth transmission) semi-auto.

Beberapa waktu lalu juga Honda kedapatan mengajukan dua paten nama 'ADV' and 'X-ADV'. Dengan dua nama itu, tampaknya motor ini bakal dilahirkan dalam dua versi.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment