Monday, May 23, 2016

Kecelakaan Akibat Mariyuana Meningkat di Washington

Kecelakaan Akibat Mariyuana Meningkat di WashingtonWashington - Otolovers, jangan sekali-kali menggunakan narkoba ya. Apalagi menggunakannya sambil mengemudi. Sebab, penggunaan narkoba khususnya ganja ketika mengemudi dapat mengakibatkan kecelakaan fatal.

Dilansir Motor1, Senin (23/2016), data dirilis oleh AAA Foundation for Traffic Safety. Dikatakan, satu dari enam pengemudi mengalami kecelakaan akibat menggunakan ganja.

"Peningkatan kecelakaan yang diakibatkan penggunaan ganja kian mengkhawatirkan," ujar Presiden AAA Foundation for Traffic Safety Peter Kissinger.

Apalagi data ini muncul setelah Washington menjadi salah satu negara bagian di Amerika yang melegalkan penggunaan mariyuana atau ganja untuk tujuan rekr easional. Washington melegalkan ganja pada bulan Februari 2015 lalu.

Jumlah kecelakaan terkait penggunaan mariyuana pun meningkat di Washington. Jumlahnya pun meningkat dua kali lipat antara 8 hingga 17 persen pada tahun 2013 dan 2014.

"Kasus di Washington akan memberikan peringatan soal keselamatan di jalan kepada negara bagian lain yang sudah melegalisasikan penggunaan mariyuana," ujarnya.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment