Monday, May 23, 2016

Penjualan Anjlok, GM Hentikan Produksi Mobil Cantik ELR

 Penjualan Anjlok, GM Hentikan Produksi Mobil Cantik ELRDetroit - Setelah 3 tahun penjualan yang suram, General Motors akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi sedan mewah Cadillac ELR.

Dikutip dari Leftlanenews, Senin (23/5/2016) Kepala Cadillac Johan de Nysschen sudah mengonfirmasi kalau GM tak lagi mau menghamburkan duit untuk berinvestasi di ELR. Padahal dia sempat mengatakan kalau ELR adalah kendaraan 4 roda yang paling cantik.

"Produksi Cadillac ELR dihentikan. Unitnya tinggal sedikit masih ada di diler," ujar PR Manager Cadillac David Caldwell kepada HybridCars..

Di Amerika ELR dijual seharga US$ 75.000, hampir 2 kali lipat dari harga mobil GM yang paling ramah lingkungan, Volt.

Untuk menarik minat, GM sempat memberikan diskon besar-besaran pada ELR. Setahun lalu harga mobil ini turun drastis menjadi US$ 58.495, padahal mesinnya lebih bertenaga. Namun perubahan itu tidak terlalu berarti atau malah terlambat, sehingga penjualannya terus drop.

Sebagai penggantinya, Cadillac kini memfokuskan diri mereka pada CT6 dan mobil-mobil listrik. Untuk CT6 sedan hybrid itu akan diimport dari China dan datang ke Amerika pada akhir tahun ini.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment