Sunday, May 22, 2016

Koenigsegg Bakal Lahirkan Mesin 1.6 Liter Bertenaga 400 HP

Koenigsegg Bakal Lahirkan Mesin 1.6 Liter Bertenaga 400 HPAngelholm - Sepertinya ke depannya sepertinya bakal banyak pabrikan yang memilih untuk menggunakan mesin kecil dengan tenaga dahsyat. Buktinya, Koenigsegg berencana akan melahirkan mesin kecil namun memiliki tenaga dahsyat.

Koenigsegg dikenal sebagai pabrikan mobil super. Kabar ini pun cukup mengkagetkan, mengingat sangat tidak mungkin pabrikan mobil super ini akan melahirkan mesin kecil.

Dilansir carscoops, Senin (23/5/2016), Koenigsegg berniat akan memperkenalkan mesin 1.6 liter 4 silinder dengan tenaga dahsyat. Memang belum jelas jeroan dan spesifikasi apa yang bakal ditawarkan.

Akan tetapi, Koenigsegg mengatakan model ini bakal mampu menyemburkan 400 ten aga kuda.

"Prinsip desain dan pembuatannya sebenarnya sama seperti pada mesin Agera dan Regera. Namun mesin ini memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil," ujar Founder Koenigsegg, Christian von Koenigsegg.

Dirinya menambahkan, dengan kapasitas yang kecil, otomatis perbedaan akan terlihat pada bore, piston dan lain-lainnya. "Namun dengan kualitas terbaik tentunya," tambahnya.

Tentu mesin terbaru Koenigsegg ini pantas ditunggu kehadirannya. Karena produsen ini telah melahirkan salah satu mobil tercepat dunia, seperti One:1 yang mampu menyemburkan 1.364 tenaga kuda.

Isu pun semakin berkembang. Dikatakan, mesin ini bisa menjadi hasil kolaborasi Koenigsegg dengan produsen asal China Qoros. Mesin menggunakan teknologi terbaru yang disapa FreeValve camless engine tech, yaitu sebuah teknologi dengan yang memiliki tenaga dahsyat atau yang disebut dengan new high-output internal combustion engine.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment