Sunday, May 22, 2016

Uber Mulai Uji Mobil Otonom

Uber Mulai Uji Mobil OtonomPittsburgh - Uber mengumumkan tengah menjalin kerjasama baru dengan salah satu perusahaan ternama Ford. Hebatnya Uber mengatakan di masa mendatang, Uber akan memilih untuk menggunakan mobil otonom agar lebih memanjakan konsumennya.

Dilansir carscoops, Senin (23/5/2016) saat ini Ford masih menguji Fusion Ford hybrid, yang sudah dilengkapi dengan fitur otonom.

Saat ini, mobil yang bakal dipakai menjadi Uber ini tengah diuji di Pittsburgh, yang langsung diperlengkap dengan radar, kamera resolusi tinggi dan scanner laser yang bisa membaca peta, sehingga mobil bisa melaju sendiri tanpa bantuan pengendara.

Karena menurut Uber, jika mobil otonomo sudah masuk kedalam perusahaan seperti Uber, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidup seseorang, dan mampu mengurangi tingkat kecelakaan.

"Kami sangat tertarik, untuk menjadikan sebagai Uber untuk menjadi kendaraan transportasi dalam kota, dengan teknologi terbaru untuk menambah kualitas kehidupan. Dan meningkatkan road safety serta mengurangi kecelakaan," kata Walikota Pittsburgh, William Peduto.

Memang belum diketahui secara pasti kapan Uber akan memilih mobil otomatis sebagai pilihannya. Namun rencana ini bakal terealisasi jika mobil otomatis dan peraturannya telah siap dijalankan.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment