Thursday, May 12, 2016

Isuzu Panther Incar Segmen Innova

Isuzu Panther Incar Segmen InnovaKarawang - Panther merupakan varian andalan dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di segmen mobil penumpang. Mobil bertenaga diesel itu juga bersaing ketat dengan MPV jagoan lainnya seperti Toyota Kijang Innova.

Melihat kehadiran Toyota Kijang Innova terbaru, Presiden Direktur PT IAMI Keiji Takeda mengatakan saat ini Innova masuk di segmen harga yang lebih tinggi dibanding model sebelumnya. Ia berharap, Isuzu Panther dapat mengisi kekosongan di segmen harga yang ditinggalkan oleh Innova.

Jika dibandingkan, harga Kijang Innova terbaru berkisar mulai dari Rp 288,4 juta hingga Rp 432,2 juta. Sementara Isuzu Panther, dijual mulai Rp 217,5 juta hingga Rp 273,5 juta.

"Sekarang segme n Panther itu dominan oleh Kijang Innova. Kijang Innova ada model change. Price range dan varian mereka itu agak sedikit naik dibandingkan dengan yang lalu. Segmen ini ternyata kosong, isinya bisa Panther," kata Keiji di Karawang, Jawa Barat.

Meski sudah banyak permintaan dari konsumen yang menginginkan perubahan pada Isuzu Panther, Keiji mengungkapkan hingga saat ini masih akan mempelajari terlebih dahulu, terlebih soal investasi yang tinggi.

"Kita harus pikir untuk meremajakan Panther. Investasinya tinggi. Permintaan dari konsumen dari 10 tahun yang lalu terus ada," tambahnya.

Merujuk pada data Gaikindo pada tahun lalu telah menjual 1.495 unit Panther. Jumlah tersebut menurun dibanding pada tahun 2014 dengan 2.994 unit. Sementara untuk penjualan periode Januari-Maret 2016, Isuzu Panther telah terjual 360 unit, turun jika dibandingkan periode sama pada 2015 yaitu 450 unit.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment