Wednesday, May 25, 2016

Teknologi Mesin i-get Bikin Motor Vespa dan Piaggio Lebih Hijau

 Teknologi Mesin i-get Bikin Motor Vespa dan Piaggio Lebih HijauJakarta - PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan empat skuter baru yakni Piaggio LIberty ABS, Piaggio Medley ABS, Vespa Sprint, dan Vespa Primavera. Empat keluarga baru Piaggio Indonesia itu diklaim sebagai 'motor hijau' atau motor ramah lingkungan dengan teknologi mesin terbaru.

Keempat skuter tersebut dibekali dengan mesin i-get (Italian Green Experience Technology) yang lebih ramah lingkungan dibanding mesin sebelumnya.

Director Sales & Dealer Development PT Piaggio Indonesia, Igor Panjaitan menjelaskan meski lebih 'hijau', akselerasi dan daya dari keempat skuter tersebut tetap tinggi untuk kebutuhan penggunannya.

"i-get itu l ebih ramah lingkungan. Cuma biasanya kalau ramah lingkungan masalahnya ada di akselerasi dan daya malah berkurang. Tapi kita terbalik. Justru kita sensasi dari produk tersebut enggak mau berubah. Akselerasi tetap cepat seperti sebelumnya. Apalagi kalau di Jakarta. i-get kita imbangi dengan total lainnya seperti transmisi, desain pelek lebih kuat dan enteng," kata Igor, Rabu (25/5/2016).

Teknologi dari mesin i-get dikembangkan langsung oleh Piaggio Group di Italia. Sistem tersebut dilengkapi dengan sistem injeksi elektronik dan tiga katup untuk menjamin eksekusi mesin terbaik, mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

Masing-masing unsur mesin i-get dirancang lebih halus, mulai dari knalpot hingga penutup gearbox.

"Hal lain dengan i-get, selain ramah lingkungan, bahan bakar dioptimalkan penggunaannya. Jadi yang terbuang sangat sedikit sehingga emisi juga berkurang. Hal ini secara total kita perhatikan," ucapnya.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment