Saturday, June 25, 2016

AISI Berharap Jualan Motor Tahun Ini Sama dengan 2015

AISI Berharap Jualan Motor Tahun Ini Sama dengan 2015Jakarta - Penjualan kendaraan roda dua saat ini sedang surut. Dipercaya, salah satu faktornya adalah kondisi ekonomi global.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Industri Speda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata, surutnya pasar kendaraan roda dua di Indonesia dikarenakan pengaruh ekonomi global.

"Faktornya jelas ini pengaruh ekonomi global yang mempunyai dampak juga ke Indonesia makanya juga pertumbuhan ekonomi Indonesia kita menurun," ujarnya di Jakarta.

Pada akhirnya faktor turunnya ekonomi di Indoensia juga berpengaruh pada menurunnya daya beli masyarakat. "Itu yang menyebabkan (penjualan) motor itu tidak tumbuh," tambah Gunadi.

Gunadi berharap, penjua lan motor di tahun ini setidaknya sama dengan jumlah penjualan motor tahun sebelumnya. Dengan begitu, diharapkan penjualan motor akan tumbuh lagi di tahun depan.

"Paling tidak kami mengharapkan setidaknya bisa mencapai sejumlah yang kami hasilkan tahun lalu. Nah dengan demikian kita harapkan speda motor akan lebih baik paling tidak pertengahan tahun depan," tutur Gunadi.

"Tapi tidak serta merta dia akan mempunyai pengaruh terhadap tumbuhnya pasar, dan pertumbuhan pasar ini pertengahan tahun. Cuma berapa cepatnya itu satu pertanyaan. Paling tidak lebih baik," tambah Gunadi.

Merujuk pada data AISI, di lima bulan pertama 2016 sebanyak 2.444.010 unit terjual. Angka itu sedikit turun tipis dibanding periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebanyak 2.599.448 unit.
(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment