Sunday, June 26, 2016

Sikap Berkendara Defensif Sulit, tapi Harus Dilatih

Sikap Berkendara Defensif Sulit, tapi Harus DilatihJakarta - Sikap berkendara yang aman dan defensif sangat diperlukan demi menekan angka kecelakaan. Untuk itu, pengendara diminta untuk melatih sikap berkendara defensif, meski sedikit sulit jika tidak dibiasakan.
Instruktur keselamatan berkendara Rifat Drive Labs, Citra Ayu Lestari mengatakan, setidaknya ada 3 hal penting yang harus dimiliki pengendara. Pertama, pengendara harus tahu peraturan lalu lintas, harus memiliki skill berkendara yang baik, dan attitude berkendara yang baik juga.
"Attitude ini yang sulit. Termasuk banyak yang melawan arus, itu atittude harus dilatih," kata Citra saat sharing soal keselamatan jalan raya di acara Welovehonda Community Gathering bersama detikOto di Jakarta, Minggu (26/6/2016).
Saat ini, menurut Citra, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih terbilang tinggi. Setidaknya 80 nyawa melayang sia-sia di jalan setiap harinya.
"Indonesia bisa dikatakan darurat jalan raya. Jadi bukan hanya Indonesia darurat narkoba," kata Citra.
Kecelakaan lalu lintas pun akan mengakibatkan kerugian. Bahkan, kecelakaan bisa mengakibatkan kemiskinan. "Kecelakaan akan mengakibatkan kemiskinan," ujar Citra

(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment