Sunday, June 26, 2016

Mazda Indonesia Rebutan Unit dengan Mazda Negara Lain

Mazda Indonesia Rebutan Unit dengan Mazda Negara LainJakarta - Menurut catatan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mazda Motor Indonesia (MMI) di lima bula pertama tahun ini anjlok dibanding periode yang sama tahun lalu. Mengingat masih mengimpor kendaraan secara utuh (CBU), MMI harus berebut unit dengan Mazda negara lain.

Dari data Gaikindo, penjualan Mazda dari Januari sampai Mei 2016 tercatat hanya 2.806 unit. Angka itu turun dari 3.810 unit di Januari-Mei 2015.

"Yang pasti kami memastikan kapasitasnya. Karena memang kalau sekarang udah kayak tarik-tarikan unit sama negara lain. Kompetisinya bukan cuma sama (merek lain) di negara kita sendiri, saingannya juga sama Mazda-Mazda yang la in," kata Senior Marketing Manager MMI, Astrid Ariani Wijana.

Astrid mengaku, suplai kendaraan Mazda untuk pasar Indonesia sedikit tersendat. Namun, pihaknya tengah melakukan upaya agar suplai mobilnya lancar.

"Saya sih enggak bilang masalah kekurangan stok. Cuma, kebetulan suplai yang sedikit tersendat. Tapi kami juga melakukan segala upaya yang memungkinkan supaya kami memberikan suplai sesuai dengan demand," katanya.

Selain itu, untuk menghadapi semester 2 tahun ini, strategi Mazda adalah dengan mempertahanan dan meningkatkan brand awareness. Untuk itu, Mazda ingin memastikan pelayanan terbaik untuk konsumennya.

"Untuk human resources, kita juga menggalakkan training-training ke sales person, technician training juga kita galakkan. Semua itu adalah salah satu upaya kami bahwa semua diler memberikan servis yang baik terhadap konsumen. Itu sih yang kami lakukan, sambil menunggu perbaikan kapasitas kami," ujarnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment