Thursday, June 2, 2016

Tren Beli Mobil Jelang Lebaran Sudah Ditinggalkan Orang Indonesia

Tren Beli Mobil Jelang Lebaran Sudah Ditinggalkan Orang IndonesiaBogor - Biasanya di Hari Raya Lebaran banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk membeli mobil baru. Namun, kini tren tersebut sudah ditinggalkan.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan saat ini tren orang Indonesia membeli mobil tak melulu harus bertepatan dengan Lebaran.

Banyaknya pilihan dari pabrikan mobil, membuat konsumen dapat membeli mobil sesuai kebutuhan tanpa harus menunggu momen tertentu.

"Tren lebaran beli mobil itu sudah enggak ada, yang ada rental. Membeli mobil sekarang itu sudah enggak menunggu Lebaran. Kulturnya enggak ada. Sekarang membeli mobil enggak usah menunggu. Tingg al beli, piiihan juga banyak. Kalau dulu kan enggak punya pilihan banyak, mesti inden," ujar Jonfis, Jumat (3/6/2016).

Lalu, dengan banyaknya program promosi menggiurkan di jelang lebaran, Jonfis melanjutkan bahwa hal itu tidak terlalu memengaruhi penjualan hingga melonjak tinggi. "Tiap tahun enggak ada loncatan tinggi-tinggi (pembelian mobil di Lebaran). Normal saja. Paling tinggi 10 persen," katanya.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment