Friday, July 1, 2016

Bukan Hanya Fokus ke Penjualan, Honda Ingin Perkuat Layanan Purnajual

Bukan Hanya Fokus ke Penjualan, Honda Ingin Perkuat Layanan PurnajualJakarta - Astra Honda Motor (AHM) memprediksi, penjualan sepeda motor di semester kedua masih datar. Strategi Honda menjalani semester kedua ini bukan hanya dari segi penjualan, Honda tetap ingin meningkatkan pelayanan purnajualnya.

"Kami sih belum ada program-program yang spesifik, cuman memang kami selau berpikir bagaimana bisa terus menigkatakan pelayanan-pelayanan kami bukan hanya di penjualan," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.

Yang lebih penting saat ini, menurut Loman, adalah memikirkan untuk mengembangkan program purnajual. Hal itu dilakukan demi membuat konsumen tetap betah dengan Honda.

"Bukan h anya di penjualan, tapi yang penting saat ini juga service dan spareparts, karena menurut saya keterikatan konsumen dengan product kami itu tidak lepas dari peran bengkel spareparts dan sebagainya, tanpa itu mereka akan tidak merasa aman dan nyaman," tutur loman kepada wartawan, Jumat (1/6/2016) pagi.

Untuk mendukung program purnajualnya, saat ini Honda memiliki 3.700 bengkel dan 6.000 jaringan suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara berbicara masalah program, Loman juga mengungkapkan kesiapannya mengikuti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Di GIIAS, Honda akan membawa varian motor gedenya.

"Kami akan ikut ke sana dan kami sudah persiapkan, khususnya motor-motor besar ya," ujar Loman.

Tetapi untuk varian baru apa yang akan diperlihatkan di GIIAS 2016, Loman belum bisa memberikan jawaban. "Waduh, itu nanti kita sampaikan nanti ada waktunya," elaknya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment