Tuesday, July 26, 2016

Rossi yang Super Tangguh Masih Jadi Ancaman untuk Marquez

Rossi yang Super Tangguh Masih Jadi Ancaman untuk MarquezJakarta - Meski mengendur dibanding musim lalu, Valentino Rossi justru disebut jadi ancaman terbesar Marc Marquez menuju tangga juara dunia tahun ini.

Rossi saat ini duduk di posisi tiga klasemen pebalap. Ada jarak 59 poin yang memisahkan dirinya dengan Marquez di puncak klasemen, yang membuat pebalap veteran itu mulai dikesampingkan dari persaingan menuju juara dunia 2016.

Dibanding musim lalu pada periode yang sama, poin yang didapat Rossi saat ini berkurang 68. Jika musim lalu Rossi selalu naik podium di sembilan balapan pertama, maka di tahun ini saja dia tiga kali gagal menuntaskan race.

Meski begitu, Tim Prinsipal Honda, Livio Suppo, menyebut Rossi masih jadi ancaman terbesar untuk Marquez. Dalam pandangannya, Rossi di musim ini tampil lebih tangguh.

"Valentino super tangguh musim ini. Dia lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Tahun lalu, dengan segala hormat, dia memimpin kejuaraan tapi banyak kesalahan dilakukan Marc dan Jorge. Tahun ini dia terlihat lebih tangguh musim lalu. Jadi saya tidak berpikir dia sudah keluar (dari persaingan)," ucap Suppo dalam wawancara dengan Crash.

"Ada beberapa alasan dia lebih banyak dapat nol poin dibanding pebalap lain yang ada di posisi atas, dan saya pikir tidak pernah sepanjang sejarah membalapnya dia punya tiga nol di separuh awal musim," lanjut dia.

Meski kini sudah unggul jauh dari Lorenzo dan Rossi, Honda disebut Suppo bisa makin melebarkan jarak dengan pesaing-pesaing terdekatnya itu. Honda punya potensi untuk meningkatkan performa motor di paruh kedua musim.

"Honda tidak pernah berhenti. Jadi teorinya motor kami akan semakin membaik. Yang kedua, ada sirkuit-sirkuit yang secara tradisional sesuai dengan katakter Honda dan pebalap kami. Jadi secara keseluruhan kami berharap performa kami meningkat secara keseluruhan, bukan cuma Marc," yakin Suppo.
(din/ddn)

0 comments:

Post a Comment