Wednesday, September 21, 2016

Bentley Siapkan SUV Bentayga Versi Diesel

Bentley Siapkan SUV Bentayga Versi DieselJakarta - Bukan rahasia kalau VW Group memiliki pengalaman buruk dengan mesin diesel karena terlibat skandal emisi. Tapi salah satu brand VW Group yakni Bentley dikabarkan siap memperkenalkan mesin diesel terbaru.

Seperti dikutip Carscoops, Kamis (22/9/2016), dikatakan Bentley siap memperkenalkan SUV pertama mereka Bentayga dengan mesin diesel.

Bentley diesel terbaru ini kabarnya akan mengusung platform milik Audi SQ7 triple, dengan menggendong mesin V8 4.0 liter yang dikawinkan dengan Twin-scroll turbochargers. Dan akan disapa 'e-booster' dengan 48v electric supercharger, yang mampu menyemburkan 435 PS dan torsi 900 Nm.

Mesin ini juga dipercaya bakal mampu berlari 0-100 km/jam hanya dalam 4,8 detik. Tapi karena Bentayga adalah sebuah SUV, di Jerman performa terbaiknya akan dibatasi dengan hanya mampu berlari 250 km/jam.

Hal ini akan berbeda dengan yang ditawarkan di Inggris, dikatakan Bentayga bakal mampu berlari hingga 270 km/jam. Walhasil, Bentayga diklaim sebagai SUV diesel tercepat di dunia.

Bentayga diesel akan menggendong transmisi ZF delapan percepatan, dengan sistem penggerak all wheel drive.

Diklaim, Bentayga bakal menghasilkan CO2 hanya 210 g/km. Serta konsumsi bahan bakarnya mencapai mencapai 7,3 liter/100km.

SUV ini mulai dijual di Eropa pada akhir tahun ini.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment