Friday, September 16, 2016

Honda Mulai Jual Freed Generasi Terbaru di Jepang, Harga Mulai Rp 214 Jutaan

Honda Mulai Jual Freed Generasi Terbaru di Jepang, Harga Mulai Rp 214 JutaanTokyo - Honda Motor Co., Ltd mulai menjual all new Freed di Jepang. Mobil ini di Negeri Sakura dijual dengan harga mulai Rp 214 jutaan.

Seperti tertulis dalam siaran pers Honda, Jumat (16/9/2016), MPV ini ditawarkan dengan versi Freed standar dengan tiga baris kursi, Freed+ dua baris kursi dan Freed untuk kebutuhan khusus (bisa mengakomodasi penumpang dengan kursi roda). Total ada 16 tipe yang dijual.

Freed tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid. Freed dengan mesin bensin menghadirkan mesin 1.5-liter direct injection DOHC i-VTEC, sementara versi hybrid menghadirkan 1.5-liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC dengan SPORT HYBRID i-DCD (intelligent D ual-Clutch Drive).

Honda juga menyediakan pilihan penggerak roda depan atau penggerak semua roda (four wheel drive) untuk versi mesin bensin maupun hybrid. Untuk transmisinya, Freed bensin menggunakan transmisi CVT dan Freed hybrid memanfaatkan transmisi DCT 7 percepatan.

Freed bermesin bensin diklaim memiliki efisiensi bahan bakar 19 kilometer/liter. Dan versi hybrid diklaim mencapai 27,2 km/liter.

Interiornya, Honda menyebut bahwa mobil ini memiliki pengaturan tempat duduk serbaguna yang bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan. Dengan dua baris kursi, Freed+ hadir dengan ruang bagasi yang lebih luas. Honda memperkenalkan lantai rendah untuk ruang kargo pada Freed+.





Honda telah melengkapi Freed dengan fitur-fitur berupa Smart Entry, Honda Internavi system yang dibuat lebih nyaman dengan menambahkan fungsi baru termasuk konektivitas dengan ponsel pintar, Traffic Signal Prediksi System (TSPS) yakni sistem bantuan pengemudi yang memanfaatkan sinyal informasi lalu lintas.

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, Freed dilengkapi dengan Honda Sensing Advanced Driver-Assistive System.

Honda Freed di Jepang dijual dengan 9 pilihan warna bodi. Mobil ini dibanderol mulai 1.880.000 yen (sekitar Rp 241 juta) sampai 2.748.200 yen (sekitar Rp 353 jutaan).
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment