Friday, September 16, 2016

Jaguar Siapkan Range Rovers dan Land Rovers Hybrid

Jaguar Siapkan Range Rovers dan Land Rovers HybridJakarta - Semakin ketatnya aturan emisi gas buang di Eropa, rupanya ikut membuat pabrikan asal Inggris Jaguar gerah. Untuk menjawab hal tersebut, Jaguar Land Rover dikatakan tengah mempersiapkan dua model hybrid terbaru.

Dua model hybrid ini dikatakan akan terselip pada model Range Rovers dan Land Rovers. Seperti dilansir Carscoops, Jumat (16/9/2016).

Dikatakan JLR pertama-pertama akan mengembangkan plug-in hybrid terbaru, yang ditawarkan pada model Range Rover Sport. Model ini akan menggendong mesin bensin empat silinder Ingenium, tanpa bantuan listrik dan bisa menghasilkan 295 tenaga kuda.

Mesin ini dikawinkan dan akan menjadi motor listrik yang dibuat sendiri sa ma seperti paket baterai yang diletakkan dibawah lantai mobil. Semua sistem didesain agar bisa bekerja dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang dibuat ZF.

Setelah dipasang di Range Rover Sport, sistem hybrid ini akan ditawarkan pada Jaguar F-Pace model XF dan XJ.

Sistem hybrid ini akan dikembangkan dengan mesin yang didesain untuk Range Rover Evoque dan Land Rover Discovery Sport. Model ini akan menggunakan mesin 3 silinder dengan turbocharger listrik dan motor listrik berukuran kecil. Sebagai tambahan listrik baterai 48 V akan melengkapi mesin dan mampu menghasilkan tenaga ke pompa air dan AC.

Evoque dan Discovery Sport Hybrid diperkirakan belum akan masuk ke pasar hingga nanti akhir 2018.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment