Friday, September 16, 2016

Nissan Siap Luncurkan Produk di Segmen Baru

Nissan Siap Luncurkan Produk di Segmen BaruSentul - PT Nissan Motor Indonesia (NMI), berencana untuk segera meluncurkan produk di segmen yang belum dimiliki oleh Nissan.

Hal ini sempat diakui Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio Zara sebagai salah satu penyebab turunnya penjualan Nissan saat ini.

Nissan saat ini memiliki produk seperti pikap Navara, MPV Serena dan Grand Livina, serta Elgrand, sedan Teana, city car March, SUV di kelas low SUV, Juke serta SUV Nissan X-Trail. Merek Nissan tidak memiliki mobil di segmen LCGC (meski di situ ada perwakilan NMI lewat brand Datsun). Jadi sebenarnya masih banyak segmen yang belum dimasuki Nissan, termasuk SUV high.

"Jadi segmen yang Nissan belum ada mobilnya, saya pikir cukup lebar yah, jadi pasti kami akan melakukan studi untuk masuk di segmen itu," ujar GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin kepada wartawan, di Sentul, Jawa Barat, Jumat (16/9/2016) malam.

Budi juga mengatakan bahwa dengan memasuki segmen-segmen yang belum dimiliki oleh NMI, berarti bukan hanya satu model yang nantinya akan diluncurkan.

"Iya lebih dari satu. Karena banyak segmen yang kami belum ada modelnya disitu. Tapi saya tidak bisa menyebut spesifik segmennya apa," tutur Budi.

Disinggung mengenai Nissan kicks, dan isu produk tujuh penumpang yang akan menjadi produk di segmen SUV, Budi kembali menjawab bahwa belum dapat menyebutkan model dan segmen apa saja yang akan diluncurkan.

"Saya pikir jawaban saya mudah dicerna, segmen-segmen yang kami belum punya, kita pasti akan studi untuk memerkenalkan di segmen itu. Saya tidak bisa bilang itu apa," ucap Budi.

Selain itu, Budi juga menambahkan bahwa selalu ada peluan g untuk NMI mengembangkan segmen-segmen yang belum dimiliki NMI.

"Kami selalu ingin mengembangkan pasar kita. dan segmen-segmen yang belum kita masuki saya rasa cukup banyak, dan kita akan melaukan studi untuk memasuki segmen-segmen tersebut. akan selalu terbuka kemungkinan dimana kita belum punya modelnya," tambah Budi.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment