Friday, December 28, 2012

Keren, Pintu Mobil Hyundai Dibuka Tutup Pakai HP

Keren, Pintu Mobil Hyundai Dibuka Tutup Pakai HP Seoul - Mendengarkan musik di dalam mobil dengan menghubungkan smartphone memalui koneksi Bluetooth mungkin terdengar sudah sangat biasa. Inovasi anyar datang dari pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai.

Hyundai menciptakan teknologi baru sekaligus terobosan di dalam dunia otomotif. Inovasi yang dilakukan Hyundai yakni membuka dan menutup atau mengunci mobil menggunakan smartphone. Jadi tak perlu lagi pakai kunci remote atau key fob.

Dalam siaran pers Hyundai, nantinya semua mobil Hyundai yang diproduksi mulai 2015 mendatang sudah bisa menggunakan teknologi yang disebut Connectivity Concept tersebut.

Untuk membuka dan menutup atau mengunci mobil si pemilik mobil cukup menempelkan ponselnya ke bagian samping kaca mobil. Di samping kaca mobil itu sudah ditempelkan semacam penerima berupa NFC-tag (Near Field Communication) dengan logo Hyundai berwarna biru.

Senior Vice Presindent Hyundai, Allan Rushforth, menjelaskan bahwa teknologi ini dirancang untuk memanfaatkan fungsi yang ada pada smartphone dan dapat mengintegrasikannya kedalam kehidupan berkendara sehari-hari.

Nantinya teknologi ini juga dapat menyimpan prefensi pribadi sang pengemudi seperti posisi duduk, saluran radio, pengaturan kursi dan masih banyak lagi.

Dalam hal ini, Hyundai telah mengembangkannya dengan perusahaan semikonduktor Broadcom Corporation.

0 comments:

Post a Comment