Wednesday, January 30, 2013

Cara Mendeteksi Oli yang Kemasukan Air Setelah Motor Menerjang Banjir

Cara Mendeteksi Oli yang Kemasukan Air Setelah Motor Menerjang Banjir Jakarta - Sewaktu banjir menggenangi sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya pasti ada motor Otolovers semua yang terendam banjir kan? Meski tidak terendam parah Anda semua harus tetap mendeteksi kondisi oli pada sepeda motor Anda.

Sebab, bisa saja oli pada motor Anda kemasukan air. Kalau sudah kemasukan air kinerja oli sudah tidak normal lagi. Nah bagaimana cara mendeteksi oli yang kemasukan air?
Dady Hendratno Tedjo, Manager Service Region Departement Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) mencoba memberikan tips bagi Otolovers semua mengenai bagaimana cara mendeteksi oli yang kemasukan air.
"Kalau oli kemasukan air yang paling mudah mendeteksinya yakni oli akan menjadi putih seperti susu. Cek sendiri saja kalau oli berubah warna menjadi putih berarti itu sudah kemasukan air," tutur Dady saat berbincang dengan detikOto di sela-sela acara servis gratis motor Honda di Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu (30/1/2013).
Menurut Dady, jika oli sudah kemasukan air maka pelumasan oli itu sendiri sudah tidak akan sempurna dan parahnya jika didiamkan akan merusak mesin.

"Baiknya jika sudah diterkena air maka oli harus langsung diganti. Kalau tidak akan merusak mesin karena gesekan mesin akan cepat aus," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment