Wednesday, January 30, 2013

Suzuki Swift Tembus Angka 3 Juta

Suzuki Swift Tembus Angka 3 Juta Tokyo - Sejak pertama kali lahir ke dunia pada 2004 lalu tidak bisa dipungkiri kalau Suzuki Swift kini menjadi salah satu model paling populer yang dimiliki oleh Suzuki. Kini, sudah 3 juta Swift yang telah dijual oleh Suzuki.

Dengan inspirasi dari desain ala mobil Eropa, Suzuki Swift telah mampu merebut hati para pecinta otomotif dunia. Penjualan ke 3 juta unit pun terbilang merupakan sebuah prestasi tersendiri, sebab perayaan itu hanya berselang 2 tahun sejak Suzuki merayakan penjualan ke 2 juta unit mobil ini.

Perkembangan pasar mobil inipun terbilang massif. Sebab meski pertama hanya di Produksi di Jepang saja, Swift kini sudah diproduksi di banyak negara seperti Hungaria, China, India, Indonesia dan Malaysia. Tidak lama lagi, Suzuki juga akan merakit mobil ini di Thailand.

Secara global, 13 persen dari penjualan Swift di dunia diserap oleh Jepang, sementara 45 persen lain di serap oleh pasar India yang menjadi pasar terbesar Swift. Ada pun Eropa menyerap 23 persen dari penjualan Swift.

Kini, mobil ini telah dijual di 125 negara di berbagai kawasan dan telah berhasil meraih 67 penghargaan di 26 negara.

Tersedia dalam model tiga dan lima pintu, Swift mengusung mesin bensin 1.2 liter dan mesin diesel 1.3 liter yang diklaim Suzuki ramah lingkungan. Ada pula mesin 1.6 liter yang diletakkan di balik kap mesin Swift Sport.

Untuk masalah keamanan, Swift juga sudah meraih rating bintang lima dari Euro NCAP dengan skor 94 point untuk perlindungan penumpang. Itu adalah poin tertinggi dari semua mobil yang dites bersama dengan mobil ini di tahun 2010 silam.

0 comments:

Post a Comment