Wednesday, January 30, 2013

Toyota Tarik 1,1 Juta Mobil di Dunia

Toyota Tarik 1,1 Juta Mobil di Dunia Tokyo - Baru saja berhasil merebut predikat sebagai produsen mobil terbesar di dunia, Toyota ternyata langsung terkena pukulan. Pabrikan mobil asal Jepang ini menarik (recall) 1,1 juta mobilnya secara global. Corolla masuk daftar yang ditarik.

Dikutip dari Reuters, Kamis (31/1/2013) Toyota Motor Corp mengumumkan akan menarik kembali 1,1 juta mobil di tataran global karena ada dua cacat. Ini adalah recall ketiga yang dilakukan Toyota sejak Oktober silam yang melibatkan lebih dari 1 juta mobil.

Masalah kali ini terjadi karena adanya cacat di kantung udara mobil-mobil Toyota yang berpotensi mengembang meski tidak terjadi kecelakaan.

752.000 mobil Corolla dan Corolla Matrix termasuk yang kena recall kali ini. Mobil-mobil sejenis di Amerika Serikat, Jepang, Kanada dan Meksiko juga akan ditarik.

Juru Bicara Toyota, Naoto Fuse menjelaskan kalau masalah ini telah menyebabkan luka ringan seperti lecet dalam 18 kasus yang telah dilaporkan. Dua kecelakaan juga telah dilaporkan oleh pelanggan di luar Jepang, meskipun Toyota belum bisa memastikannya.

Secara terpisah, Toyota juga akan menarik 385.000 Lexus IS, termasuk 270.000 Lexus IS yang ada di Amerika Serikat karena masalah pada wiper.

Pada bulan Oktober silam produsen ini juga telah menarik ingat 7,4 juta kendaraan secara global untuk memperbaiki kerusakan switch power window, dan pada bulan November ada 2,8 juta kendaraan masalah di roda kemudi.

0 comments:

Post a Comment