Monday, January 14, 2013

Mercy Perkenalkan 'Baby CLS'

Mercy Perkenalkan Detroit - Bagi para penggemar Mercedes-Benz, varian CLS mungkin menjadi salah satu varian favorit meski harganya cukup mahal. Karena harga itu pula banyak penggemar yang tidak bisa mendapatkan CLS, untuk itu, varian coupe yang lebih murah pun diciptakan.

Mobil yang dijuluki 'Baby CLS' itu diberi nama Mercedes-Benz CLA dan diperlihatkan hari ini di Detroit Motor Show, Amerika Serikat.

Dan setelah lama bermain di sistem penggerak rear wheel-drive dan all wheel-drive, Mercedes-Benz pun kini membuka diri dengan mulai bermain sistem penggerak roda depan atau front wheel-drive di Amerika.

Varian Mercedes-Benz CLA250 yang diperlihatkan produsen asal Jerman itu diluncurkan dengan sistem penggerak front wheel-drive meski mereka tidak menutup kemungkinan untuk melahirkan CLA dengan sistem penggerak rear wheel-drive dan all wheel-drive di masa depan.

Kelahiran coupe kompak tersebut seolah menjadi genderang perang bagi lawan-lawannya seperti Audi A3 dan Acura ILX.

"Audi telah membuktikan bahwa Anda dapat memiliki mobil front-wheel-drive di pasar mewah. Ini telah mendapat perhatian dari BMW dan Mercedes-Benz. Anda dapat menjual banyak mobil front wheel-drive di seluruh dunia dengan drive benar-benar baik," kata analis produk AutoPacific Inc Dave Sullivan seperti detikOto kutip dari LA Times.

Mercedes-Benz mengatakan kalau mobil ini dimaksudkan sebagai mobil sport yang ekspresif namun tetap galak.

"Kami berpikir bahwa target utama untuk ini adalah orang-orang di usia 30-an dan awal 40-an. Kami ingin membawa orang baru ke dalam merek," kata Steve Cannon, chief executive Mercedes-Benz USA.

Mercedes-Benz CLA250 akan didukung mesin 2.0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocharged. Mesin dengan empat silinder itu dikatakan Mercy mampu memuntahkan 208 tenaga kuda dan torsi 258 lb-ft yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7-speed dual-clutch.

Pada musim semi 2014, Mercedes dikatakan juga akan menawarkan 4MATIC CLA250. versi all-wheel-drive dengan mesin dan transmisi yang sama.

Mobil yang disokong oleh pelek alloy 17 inchi ini juga memiliki perlengkapan standar terkini termasuk layar 5,8 inci layar di konsol tengah, suspensi sport-tuned dan konektivitas Bluetooth serta LED daytime running light.

Selain itu, CLA juga akan memiliki fitur collision prevention assist yang pada kecepatan diatas 4 mph atau 6 km/jam dapat memperingatkan pengendara dari potensi tabrakan yang akan datang dan dapat menghitung terlebih dahulu kekuatan rem yang sesuai yang diperlukan untuk menghentikan laju mobil.

Semua ini kemudian dibungkus dalam desain tubuh futuristik yang menggoda dengan garis atap melandai dan dikatakan Mercedes memiliki koefisien drag terendah dari setiap mobil produksi yang ada.

0 comments:

Post a Comment