Monday, February 11, 2013

15,4 Juta Mobil Bakal Terjual di AS Tahun Ini

15,4 Juta Mobil Bakal Terjual di AS Tahun Ini Jakarta - Perekonomian yang terus menguat membuat industri otomotif di Amerika akan tumbuh pesat di 2013. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 15,4 juta kendaraan diperkirakan akan terjual di 2013.

Peningkatan penjualan memang diprediksi akan terjadi di Amerika Serikat pada tahun ini sebagai berkah dari stabilitas dan pertumbuhan ekonomi negeri itu. Peningkatan sendiri diprediksi mencapai angka 1 juta unit.

"Penjualan mobil tahun ini akan menjadi lebih kuat. Karena didukung dengan permintaan yang terus meningkat, sistem kredit yang mudah didapatkan, lebih banyak pilihan kendaraan baru, penurunan pengangguran," kata Chief National Automobile Dealers Association (NADA), Paul Taylor seperti detikOto kutip dari Auto News.

Tidak berhenti sampai disitu, diler kendaraan pun diprediksi akan terus mengalami peningkatan marjin dan akan mendapatkan laba bersih yang besar. "Perbaikan perekonomian akan membantu dealer, untuk mendapatkan kondisi keuangan yang lebih baik," katanya.

Namun, meski penjualan mobil di Amerika Serikat diprediksi mengalami peningkatan, pasar mobil terbesar di dunia diperkirakan akan tetap dipegang oleh China.

Karena bila di Amerika tahun ini bakal ada 15,4 juta mobil yang terjual. Di China angkanya lebih besar lagi yakni diprediksi mencapai angka 20 juta unit. Sementara Indonesia kemungkinan masih akan berada di angka 1 juta unit.

0 comments:

Post a Comment