Monday, February 11, 2013

'Rosberg dan Hamilton Pembalap Bagus, Tapi Vettel Tetap Tercepat'

Jakarta - Sebastian Vettel dinilai akan tetap menjadi pebalap tertangguh musim depan. Tetapi para pebalap Mercedes pun dinilai bakal bisa tampil kompetitif dan memberikan persaingan buat Vettel.

Opini itu diutarakan oleh Niki Lauda, juara dunia F1 sebanyak tiga kali, yang mana juga merupakan komentator untuk televisi Jerman RTL.

Menurut Lauda, Mercedes yang kini diperkuat oleh Nico Rosberg dan Lewis Hamilton akan tampil cukup menawan dan bisa mengatrol tim itu ke posisi tiga besar musim 2013--setelah musim lalu finis di posisi lima klasemen konstruktor.

"Kebahagiaan terbesarku adalah Mercedes kini bisa bersaing dengan tiga tim teratas," ujarnya kepada Bild yang dikutip F1sa.

Akan tetapi, Lauda tetap menilai bahwa Vettel, yang membalap untuk Red Bull, bakal tetap menjadi pebalap yang paling sulit dikejar di lintasan nanti.

"Mobil-mobilnya relatif punya kemampuan sama. Dalam penilaianku, Vettel saat ini adalah yang tercepat. Mobilnya bekerja dengan baik, terlihat dapat diandalkan, dan saat ini ia sedikit lebih cepat dari yang lainnya," kata Lauda yang juga memiliki saham 10% di tim Mercedes.

0 comments:

Post a Comment