Monday, February 11, 2013

Nissan 370Z Nismo Khusus Eropa

Nissan 370Z Nismo Khusus Eropa Jenewa - Setelah Juke, pabrikan Jepang Nissan kembali menggoda dengan varian Nismo teranyar yakni Nismo 370Z Ultimate Z coupe.

Mobil ini akan diluncurkan di ajang Geneva Motor Show Maret 2013. Namun Nissan sudah membocorkannya terlebih dulu.

Dalam siaran pers, 370Z Nismo menampilkan tampilan elegan, dengan tanda merah bertuliskan Nismo.

Nismo 370Z bisa dipastikan akan mendapatkan tenaga lebih, yang juga diikuti dengan peningkatan aerodinamis atas ditubuhnya.

Nismo 370Z akan tersedia dalam varian coupe, dengan transmisi manual enam-kecepatan. Selain itu meski versi dari Nismo 370Z sudah dijual di Amerika Utara dan Jepang, pecinta mobil sport di Eropa harus lebih berbangga hati.

Soalnya untuk varian di Eropa, spesifikasi khusus pun telah dikembangkan. Hal ini disesuaikan dengan kondisi jalan dan diciptakan sesuai selera pengendara di Eropa.

Layaknya Juke Nismo, setiap perubahan atas 370Z telah dipikirkan dengan matang, berdasarkan pengalaman Nismo di motorsport. Sehingga desain kali ini disinyalir akan memiliki peningkatan aspek aerodinamik saat melaju.

Hal ini terlihat pada bagian desain depan yang kini terlihat lebih agresif, yang bisa meningkatan kestabilan meski dalam kecepatan tinggi. Selanjutnya perubahan juga akan terlihat pada bagian suspensi dan sasis yang ikut berperan dalam meningkatkan stabilitas.

Tidak berhenti sampai disitu, setelah menampilkan keeleganan pada tampilan eksterior. Tidak lengkap rasa bila tidak melihat tampilan interior terbaru, untuk menambahkan kenyamanan dalam berkendara.

Desain interior 370Z terlihat lebih menawan dibandingkan dengan generasi Nismo sebelumnya. Setir kemudi 370Z Nismo kini dibalut dengan kulit alcantara dengan jahitan benang berwarna merah. Sehingga sangat jelas kesan mewah sangat jelas di setiap sudut interiornya.

Nissan 370Z Nismo disinyalir akan menggendong mesin V6 Z berkapasitas 3.7-liter. Mobil anyar ini pun disinyalir mampu menyemburkan tenaga hingga 344 PS dan akan memiliki torsi hingga 363Nm.

Sehingga setiap pengendara akan merasakan respons yang lebih tinggi di setiap putaran. Baik putaran rendah dan menengah. Bahkan untuk mencapai 0-100 km/jam, Nissan 370Z Nismo hanya membutuhkan waktu 5,2 detik.

0 comments:

Post a Comment