Wednesday, February 13, 2013

Mercy Diminta Serap Alumni SMK

Mercy Diminta Serap Alumni SMK Jakarta - Sebagai sebuah perusahaan otomotif yang beroperasi di Indonesia, Mercedes-Benz diminta untuk lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal khususnya alumni-alumni dari siswa SMK yang ada di tanah air.

Mercedes Benz Indonesia menurut anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E, A Nawawi haruslah mampu menyerap tenaga kerja potensial yang ada.

"Mercedes-Benz merupakan produsen otomotif, saya berharap ada sebuah program yang berkesinambungan untuk membuka kesempatan siswa SMK di Jakarta bisa belajar lebih banyak tentang mesin (Mercedes-Benz)," kata Nawawi, di Puslatdikjur Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (13/2/2013).

Hal ini pun langsung direspon cepat oleh Deputy Director Corporate Communications and Public Affairs PT Mercedes Benz Indonesia, Vera Makki.

"Kita memang ada untuk program seperti itu sejak 1970 (mechatronik). Dimana para siswa bisa langsung dapat pengenalan mesin (Mercedes-Benz), dan Mercedes memberikan beasiswa penuh hingga 15-17 siswa untuk belajar kepada Mercedes-Benz sehingga mereka bisa langsung bekerja di tempat kami," kata Vera.

"Bahkan mereka yang terbaik bisa juga kita kirim ke Jerman, untuk belajar langsung disana," tambah Vera.

Vera menambahkan para siswa SMK bisa langsung mendaftarkan diri mereka, melalui diler-diler resmi Mercedes. "Dan para diler Mercedes Benz di Indonesia akan langsung menyeleksi mereka sebelum data mereka dikirim langsung ke kantor kami," lugasnya lagi.

0 comments:

Post a Comment