Wednesday, February 13, 2013

Mitsubishi Pamerkan Penerus i-MiEV

Mitsubishi Pamerkan Penerus i-MiEV Jenewa - Mitsubishi siap meramaikan Geneva Motor Show 2013 yang digelar bulan depan. Di ajang tersebut, produsen mobil asal Jepang itu bakal menampilkan 2 model konsep terbaru dengan teknologi terkini.

Di Geneva Motor Show, Mitsubishi bakal memperlihatkan mobil listrik CA-MiEV bertenaga listrik dan Sport Utility Truck (SUT) diesel-hybrid atau GR-HEV. Kedua mobil ini sudah menggunakan pengisian baterai nirkabel atau wireless.

Dikatakan Mitsubishi dalam rilis yang diterima detikOto, CA-MiEV merupakan generasi mobil listrik Mitsubishi terbaru.

CA-MiEV merupakan penerus Mitsubishi i-MiEV yang sejak lama hadir di dunia. Mitsubishi i-MiEV sendiri hadir sejak 2009 silam dan hingga kini belum menghalami perubahan signifikan.

Mitsubishi masih membocorkan mobil listrik model terbarunya hingga ajang berlangsung. Namun pihaknya menyebutkan jika mobil listrik terbaru ini memiliki kecanggihan lebih daripada Mitsubishi i-MiEV.

Mitsubishi CA-MiEV akan menggendong baterai listrik yang bisa menjangkau jarak tempuh sekitar 300 km lewat sekali pengisian.

Hasil ini tentu saja lebih baik ketimbang model Mitsubishi i-MiEV yang hanya mampu menjangkau jarak tempuh sejauh 160 km (untuk pasar mobil Jepang) dan 100 km (untuk pasar mobil AS).

Kelebihan mobil ini lainnya terletak pada bobot. Mobil yang dikembangkan di Jepang tersebut akan memiliki bobot lebih ringan ketimbang pendahulunya dengan unsur aerodinamika tinggi.

Sementara itu Mitsubishi GR-HEV sebagai mobil truk hybrid menggunakan roda penggerak 4WD yang terinspirasi dari sistem penggerak Pajero. Selain itu juga bakal tersemat sistem All Wheel Control (S-AWC) untuk meningkatkan daya traksi ketika menghadapi jalan rusak.

Mitsubishi mengklaim mobil satu ini memiliki gas buang kurang dari 149 g/km. Untuk lebih jelasnya Mitsubishi akan buka-bukaan di Geneva Motor Show nanti.

0 comments:

Post a Comment