Tuesday, February 19, 2013

Mobil MINI Bisa Jungkir Balik

Mobil MINI Bisa Jungkir Balik Jakarta - Melihat desainnya, banyak orang pasti setuju kalau mobil-mobil MINI adalah mobil-mobil yang unik. Tapi bagaimana dengan kemampuannya? Pada faktor ini, mungkin banyak yang akan meragukannya. Nah MINI pun coba untuk membongkar anggapan tersebut. Mobil MINI pun dibuat jungkir balik.

Setelah memenangkan reli legendaris dan salah satu reli tersulit di dunia, Dakar Rally, MINI nampaknya masih belum puas untuk mendongkrak citra merek ini sebagai sebuah merek mobil yang tangguh.

Untuk itu, MINI pun coba melawan gravitasi dengan melakukan backflip atau jungkir balik. Aksi jungkir balik dengan mobil MINI itu dilakukan oleh pemain ski yang juga merupakan seorang pereli bernama Guerlain Chicherit di Tignes, Prancis. Ini adalah aksi backflip mobil pertama di daerah tersebut.

Tampang MINI Countryman John Cooper Works yang dikendarai Chicherit mirip dengan mobil MINI yang digunakan saat reli dengan ban besar dan suspensi tinggi.

Untuk melakukan aksinya, Chicherit membawa MINI Countryman John Cooper Works melaju untuk kemudian mengarah ke landasan dan akhirnya melakukan jungkir balik dan mendarat di salju.

Chicherit memilih Tignes mungkin dikarenakan tempat ini adalah salah satu titik yang sangat disukai untuk olahraga musim dingin dan digunakan pada Olimpiade Musim Dingin 1992.

Pereli ini memang sudah akrab dengan salju. Karena dia adalah juara dunia empat kali ski gaya bebas dan dia juga memenangkan reli Prancis dua kali.



0 comments:

Post a Comment