Sunday, March 3, 2013

Chevy Hadirkan Corvette Stingray Atap Terbuka

Chevy Hadirkan Corvette Stingray Atap Terbuka Jenewa - Setelah Corvette Stingray versi atap tertutup, produsen mobil Chevrolet dikabarkan akan menghadirkan Corvette Stingray versi convertible atau atap terbuka.

Dikutip dari situs GM, Senin (4/3/2013) mobil tersebut akan mengawali debut di dunia pada ajang Geneva Motor Show 5 Maret 2013.

Setelah tampil di Jenewa bulan Maret ini, Chevrolet Corvette Stingray Convertible yang menggunakan mesin tipe C7 ini mulai dijual tahun depan di AS dan menyebar di beberapa negara.

Mobil satu ini dirancang sedemikian rupa hingga dinamis. Chevy Corvette Stingray salah satu mobil eksotis dengan atap terbuka yang pernah dibuat Chevrolet.

Soal selera, Corvette satu ini terinspirasi dari Corvette C6 sebagai pendahulunya, dengan memiliki atap kain kuat yang bisa dilipat. Jadi Chevy tidak pernah menanggalkan kepuasan para penggunanya.

Belum banyak informasi yang diumbar oleh GM, namun mobil Chevrolet Corvette Stingray Convertible C7 disebut-sebut akan menggunakan mesin 6.2L LT1 V8 yang dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan atau sama dengan versi atap tertutup.

Mesin besar ini bisa melontarkan tenaga hingga 450 Hp dan torsi puncak 450lb.-ft (610Nm). Soal kemampuan jangan diragukan. Untuk menjangkau 100 km/jam dari titik, mobil satu ini hanya butuh waktu 4 detik.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment