Sunday, March 3, 2013

Suzuki Siap Produksi Mobil Hidrogen

Suzuki Siap Produksi Mobil Hidrogen Tokyo - Bagi beberapa kalangan, hidrogen adalah bahan bakar masa depan. Berbagai produsen mobil pun sudah mulai mengembangkan kendaraan dengan memanfaatkan hidrogen, tidak terkecuali Suzuki yang kini siap memproduksi mobil berbahan bakar hidrogen.

Saat ini beberapa pabrikan memang diketahui tengah giat melakukan penelitian terkait potensi penggunaan hidrogen di masa depan. Dan Suzuki sepertinya tidak mau ketinggalan dalam perlombaan.

Untuk itu, Suzuki pun menggandeng sebauh perusahaan teknologi bernama Intelligent Energy untuk berusaha menciptakan sebuah konsep mobil berbahan bakar hidrogen yang siap diproduksi massal.

Hidrogen menurut Suzuki merupakan bahan bakar alternatif karena keberadaannya melimpah di bumi. Hidrogen pun menjanjikan pengurangan biaya konsumsi bahan bakar bagi mobil masa depan.

Dalam sebuah pernyataan, Wakil Presiden Eksekutif Suzuki Motor Osamu Honda mengatakan pihaknya sangat senang telah mencapai tonggak penting hanya dalam satu tahun.

"Ini membawa kita lebih dekat untuk memberikan pada komitmen kami untuk mencapai produksi yang efisien dan hemat biaya dari sistem bahan bakar hidrogen untuk diintegrasi ke kendaraan energi bersih," katanya seperti detikOto kutip dari World Car Fans.

Menurut rencana, mobil Suzuki yang akan menggunakan bahan bakar hidrogen ini akan diproduksi di Yokohama, Jepan.

Salah satu mobil hidrogen yang pernah dipamerkan Suzuki adalah SX4. Mobil ini dipamerkan di Tokyo Motor Show 2009 lalu.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment