Sunday, March 3, 2013

Yamaha: Tukang Bubur Naik V-Ixion, Gaya dan Usaha

Yamaha: Tukang Bubur Naik V-Ixion, Gaya dan Usaha Jakarta - Kalau biasanya motor bebek yang dipilih untuk berdagang, kini telah banyak didapati pedagang bubur menggunakan motor sport seperti V-Ixion untuk menjadi kendaraan berdagang. Wah, bagaimana tanggapan Yamaha soal ini?

"Itu bagus, poinnya motor itu bisa dipakai untuk memutar perekonomian keluarga yang ada di Indonesia," kata General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo, saat dihubungi detikOto.

Yamaha menilai ini menjadi kelebihan dari V-Ixion, dan telah dipercaya oleh pengendara roda dua ditanah air.

"Selain itu, ini menunjukkan V-Ixion tidak hanya bisa untuk bergaya tapi bisa untuk usaha. Dimana hobinya jalan (untuk memiliki motor sport), dan usahanya juga tetap jalan," ujarnya.

Sebelumnya, Yudi Guntar, yang jualan bubur sejak 2004 sudah 3 tahun menggunakan motor sport itu untuk berjualan. "Soalnya (kalau pakai V-Ixion), enggak pegel, kalau pake bebek pegel," ujarnya ketika ditemui di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Motor sport V-Ixion model lama berkelir merah itu sedikit dimodifikasi di bagian belakangnya untuk memberikan tempat bagi kompor pemanas bubur dan wadah lainnya. Sementara peleknya diganti dengan pelek berwarna putih.

Untuk mencapai Pondok Cabe, Yudi berangkat dari Bekasi pukul 4 pagi untuk menjajakan buburnya. Bubur itu dimasak pukul 1.00 dini hari.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment