Sunday, March 24, 2013

Ini Dia Ford EcoSport

Ini Dia Ford EcoSport Bangkok - Pabrikan mobil asal Amerika Ford mengenalkan mobil baru EcoSport di ajang Bangkok Motor Show 2013 ke-34 di Muang Thong Thani Challenger Hall. Kemunculan perdana Ford EcoSport di Bangkok untuk pasar mobil ASEAN disaksikan oleh jurnalis dari berbagai media.

Ford EcoSport didesain untuk daerah perkotaan tanpa mengorbankan kenikmatan berkendara. Dengan menggunakan platform segmen B, Ford EcoSport cukup luas untuk bisa menampung 5 penumpang dewasa.

"All New EcoSport adalah SUV kompak untuk berkendara di perkotaan yang didukung dengan desain fun to drive. EcoSport sendiri menjadi tonggak penting kami di ASEAN," kata Presiden Ford ASEAN Matt Bradley di depan media di booth Ford di Muang Thong Thani Challenger Hall, Bangkok, Senin (25/3/2013).

Matt menambahkan, EcoSport akan sesukses Ford Ranger dan Fiesta di pasar mobil ASEAN. "Kita ingin mengulang kisah manis dengan Ranger dan Fiesta yang sukses lebih dulu," ucap Matt.

Ford EcoSport sendiri didukung mesin 1.500 cc tenaga 108 Ps dan torsi puncak 138 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift enam percepatan dan manual lima percepatan. Mesin ini menyajikan teknologi tiwn independet variable camshaft (Ti-VCT). Mobil ini tersedia roda penggerak 4X4 dan 4X2 untuk pasar ASEAN.

Di Bangkok, Ford menampilkan model teratas EcoSport Titanium dengan warna Mars Red dan EcoSport Titanium dengan sunroof dan pelek alloy 16 inci.

Sedangkan grille trapezoid yang dihiasi lampu depan yang ramping menambah kesan sporty pada mobil tersebut. Bentuknya semakin sempurna dengan jendela belakang lebar. Nah, masuk ke dalam, kursinya sendiri didesain cukup ergonomis untuk pengendara dan penumpangnya.

"Ford melengkapi dengan berbagai keunggulan dengan fitur global, dan itu apa yang dibutuhan market. Kami menyediakan mesin 1.500 cc yang tangguh. Dan itu apa yang konsumen butuhkan," kata Vehicle Line Director untuk segmen B Ford Asia Pasifik, Graham Pearson.

"Untuk market ASEAN kami menyediakan 2 model transmisi," lanjutnya.

EcoSport dilengkapi fitur smart keyless entry, dan Ford power start yang memudahkan untuk menghidupkan mesin 1.500 cc-nya.

Fitur cerdas lainnya yakni bluetooth, USB, rear parking sensor, hill launch assist yang bisa menahan selama 2,5 detik. Selain itu untuk fitur keselamatannya, Ford EcoSport sudah dilengkapi dengan ABS, ESP dan dual front airbag side curtain airbag.

Mobil yang didesain untuk keluarga Indonesia ini semakin lengkap dengan kargo yang bisa memuat 705 liter.

Di Thailand, mobil ini baru akan diproduksi pada semester II-2013. Peluncurannya besar kemungkinan awal 2014. Bagaimana Indonesia? Tunggu informasi selanjutnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment