Sunday, March 17, 2013

Isuzu Bangun Pabrik Baru di India, Lahirkan MU-7

Isuzu Bangun Pabrik Baru di India, Lahirkan MU-7 New Delhi - Pabrikan mobil Jepang Isuzu siap melahirkan pabrik CKD terbaru mereka di Sri City, India. Bahkan disinyalir pabrik terbaru Isuzu di India kali ini siap melahirkan SUV MU-7 dan D-Max.

Seperti dikutip autocarindia, Minggu (17/3/3013), Isuzu siap mendirikan pabrik CKD di Sri City India yang bertempat diwilayah Andhra Pradesh's Chittur. Demi memuaskan pasar SUV di India dan akan menjadi basis eksport untuk MU-7 dan D-Max.

"Kami merasa dalam sepuluh tahun ke depan pasar India akan tumbuh kuat," kata wakil MD, Isuzu Motors di India, Shigeru Wakabayashi.

Dengan menghabiskan dana hingga Rs 1.500 crore (Rs 1,5 milliar), pabrik CKD ini siap melahirkan SUV MU-7 dan D-Max di 2016. Padahal selama ini India menerima pasokan Isuzu SUV MU-7 dan D-Max dari Thailand, dan menjual di Hyderabad dan Coimbatore India.

Tidak berhenti sampai disitu, Isuzu juga masih dalam diskusi untuk bisa bermitra dengan Hindustan Motors, untuk memulai perakitan CKD dari model sebelumnya dan mulai memproduksi lokal di pabrik sendiri.

"Tujuannya adalah untuk bisa menjual hingga 80.000 kendaraan di India dan melakukan ekspor hingga 40.000 unit per tahun dari India," tambah Shigeru.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment